Wisata Bandung Rasa Belanda

Tempat Wisata di Bandung yang menarik seakan-akan tak pernah ada habisnya. Kota dengan julukan Paris Van Java ini selalu punya destinasi wisata yang mampu menciptakan sensasi bagi wisatawannya seperti Kampoeng Tulip ini.

Kampung Tulip Bandung

Di kawasan Bandung Timur sekarang hadir objek wisata Kampung Tulip. Lokasi wisata ini telah mampu menjadi satu di antara pilihan tempat liburan bagi masyarakat Kota Kembang dan wisatawan sebagai tempat untuk bersantai, bermain, dan juga bisa menikmati keindahan alam sambil menyantap aneka kulinernya.

Lokasi Kampung Tulip berada di Komplek Banyu Biru Blok H no. 17. Jalan Pasir Pogor Ciwastra Bandung. Tempat ini sangat ramai pengunjungnya terutama yang datang pada waktu libur akhir pekan atau musim liburan sekolah.

kampung tulip bandung | wisata bandung |tour bandung

Klik : Paket Tour Bandung 3 Hari 2 Malam

Sejarah Kampung Tulip

Kampung Tulip di Jalan Pasir Pogor Ciwastra Bandung ini sebenarnya dibangun oleh Bapak Nanang. Beliau menyulap areal seluas 800 meter persegi yang dulunya hanya tempat yang biasa saja menjadi sebuah kampung untuk wisata di Bandung. Ketika Anda berada di Kampung Wisata Kampoeng Tulip Anda pastinya akan teringat dengan objek wisata kampung Batu Malakasari yang ada banjaran di dalamnya. Dilengkapi pula dengan hamparan taman bunga yang sangat indah. Ditunjuang dengan fasilitas wisata seperti kolam.

Supaya wisatawan yang singgah ke sini merasakan sensasi yang berbeda dengan tempat wisata lain yang juga ada di Kota Bandung, di tempat ini ada maskot kincir angin yang menjadi ikon Kampoeng Tulip ini sendiri. Pemilihan maskot kincir angin ini bukan tanpa alasan atau sebab sama sekali.

Menurut pengelola kampung Tulip yang sekarang, Ziko, ide membangun objek wisata dengan konsep negara Belanda. Awalnya dari kemiripan topografi dan juga history antara Belanda dan juga Kota Bandung.

Selain itu lagi, ditambah dengan beragam cerita atau pengalaman dari keluarga yang pernah menuntut ilmu di negeri Belanda, niat Ziko pun semakin kuat untuk mengelola kawasan ini menjadi tempat wisata.

Klik : Paket Tour Bandung 2 Hari 1 Malam

Daya Tarik Kampung Tulip

Apa sih yang menjadi daya tarik utama lokasi wisata yang satu ini sehingga banyak sekali warga Bandung dan wisatawan sekarang ini berbondong-bondong mendatangi Kampoeng Tulip di Jalan Pasir Pogor Ciwastra ini ?

Daya tarik paling utama objek wisata yang berlokasi di Bandung Timur ini tak lain adalah di sini tempat wisata Bandung yang menawarkan sensasi liburan khas negeri Eopa yang sangat populer dengan julukannya sebagai negeri kincir angin yaitu negera Balanda.

Apakah Anda sudah pernah berkunjung ke objek wisata yang serupa di Bandung yang sama-sama menawarkan sensasi wisata yang berbeda ala luar negeri layaknya Kampoeng Tulip ini, misal Farmhouse Lembang, Bandung Carnival Land, D’ Ranch atau pun resto Belle Vue.

Jika Anda datang ke Kampoeng Tulip ini maka Anda akan disajikan sebuah pemandangan serta terasa nuansa khas negeri kincir angin yang sangat luar biasa. Mulai dari taman bunga, kolam, sampai bangunan rumah khas Belanda.

Tidak sampai di situ saja, saat Anda mengunjungi tempat ini, Anda juga mendapati semua dekorasi dan juga aksesoris Kampung Tulip Bandung ini dipenuhi dengan aneka barang yang unik, juga antik, yang kesannya kuno dan jaman dulu sekali. Jadi suasananya benar-benar terasa seperti sedang berada di Belanda.

Bagaimana? Menarik sekali bukan Kampoeng Tulip ini? Tidak perlu jauh-jauh jika ingin merasakan pengalaman liburan ke Eropa terutama ke negeri kincir angin Belanda.

Klik : Paket Tour Outbound Bandung

Iklan

Tentang Berita Destinasi Wisata

info tentang objek - objek wisata menarik.
Pos ini dipublikasikan di Info Wisata dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s