Pulau Perhentian Malaysia

Apakah nama Pulau Perhentian Malaysia terdengar asing atau bahkan aneh? Pulau ini memang kurang dikenal wisatawan yang datang dari Indonesia. Kebanyakan wisatawan Indonesia mengunjungi Kuala Lumpur saat wisata ke Malaysia.
Sehingga banyak sekali yang tidak tahu bahwa Malaysia punya banyak pulau yang bisa jadi tujuan wisata dengan keindahannya. Misalnya Pulau Redang, Pulau Tioman, dan juga Pulau Perhentian.

Klik : Paket Tour Malaysia Singapore Murah

pulau perhentian malaysia, tour malaysia, wisata malaysia

Pulau Perhentian

Pulau Perhentian sangat terkenal akan keindahannya. Pulau ini bagian dari wilayah Terengganu Malaysia dan terbagi jadi dua bagian. Pulau Perhentian Besar dan Kecil. Di sini tersedia pantai dengan pasirnya yang putih, air laut jernih seperti kristal, dan deretan pohon kelapa yang bergoyang-goyang tertiup angin.

Asal namanya sendiri adalah karena fungsi pulau di masa dulu sebagai tempat perhentian pelaut di Laut Cina Selatan. Sekarang Pulau Perhentian masih memiliki fungsi sesuai namanya yaitu sebagai tempat untuk perhentian wisatawan yang ingin menikmati wisata Malaysia.

Klik : Paket Tour Malaysia Murah

Bagi Anda yang senang dengan suasana pantai tak ada salahnya ya berkunjung ke pulau ini dan menikmati suasana baru di sini. Layaknya pulau wisata yang lain di pulau ini ada wisata berenang, berperahu, scuba diving, snorkeling, kano, banana boat, dan masih banyak wisata air lainnya.

Sayangnya Anda tidak diizinkan memancing di pulau ini sebab pulau ini merupakan kawasan yang dilindungi. Di samping itu Anda juga harus menjaga kebersihan dan tidak boleh membuang sampai sembarangan.

Pulau Perhentian menawarkan wisata pesona koral di bagian bawah laut dan memiliki binatang laut yang sangat beragam. Contohnya ubur-ubur, hiu kecil, penyu, dan ikan karang. Di sekitar pantai yang dangkal terdapat banyak ikan kecil yang dapat dilihat tanpa menyelam karena airnya yang sangat jernih. Pulau ini juga menyediakan hutan tropis yang masih begitu asri. Tak ada jalan raya di hutan ini sehingga Anda harus lewat jalur khusus pejalan kaki jika ingin melihat hutan.

Klik : Paket Tour Malaysia 2017

Tinggi maksimal pulau ini 100 meter di atas permukaan laut dan memiliki banyak resort yang tersebar di banyak tempat. Tak ada resor atau bangunan yaang tingginya lebih dari 2 lantai di pulau ini kecuali menara komunikasi. Kebanyakan resort akan tutup pada musim hujan. Jadi jangan mampir ke sini saat musim hujan ya. Datanglah di bulan April hingga September sebab dibulan ini banyak penyu yang datang ke pantai untuk bertelur. Anda akan dapat menyaksikan banyak penyu di habitat aslinya. Akan menjadi pemandangan dan juga pengalaman yang sangat menarik.

Cara Mencapai Pulau Perhentian

Anda dapat mencapai Pulau Perhentian dengan berangkat dari Pelabuhan Kuala Besut. Dari pelabuhan ini Anda bisa menyewa kapal cepat atau perahu nelayan jika ingin dapat harga yang lebih terjangkau. Anda juga bisa ke sini dari Kompleks Perikanan Tok Bali. Cukup diingat bahwa cuaca sangat berpengaruh pada perjalanan Anda. Jika cuaca buruk bisa saja perjalanan Anda akan ditunda atau bahkan dibatalkan.

Kebanyakan wisatawan lebih memilih untuk terbang dari Kuala Lumpur ke Kota Bharu menggunakan maskapai Air Asia. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 1 jam. Lalu dari Kota Bharu

Klik : Paket Nonton MotoGP Sepang 2017

Sebagian besar orang akan memilih untuk terbang dari Kuala Lumpur menuju Kota Bharu dengan menggunakan maskapai Air Asia, akan memakan waktu sekitar 1 jam. Kemudian dari Kota Bharu dapat gunakan kendaraan yang menuju ke Pelabuhan Kuala Besut. Butuh sekitar 1.5 jam dan dari sini menuju kapal yang akan membawa ke Pulau Perhentian butuh waktu 1 jam lagi. So, kapan anda mau tour ke malaysia ?

Iklan

Tentang Berita Destinasi Wisata

info tentang objek - objek wisata menarik.
Pos ini dipublikasikan di Info Wisata dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s