4 Festival Menarik Bulan Maret

4 Festival Menarik Bulan Maret. Anda sudah memiliki rencana liburan di bulan Maret mendatang ? Menyisipkan waktu di sela – sela liburan untuk menyaksikan festival mungkin bisa menjadi alternatif di liburan anda.

Tapi kamu belum tau festival apa yang menarik dan dimana saja yang akan digelar bulan depan?  Sebaiknya cek ulasan dibawah ini! Siapa tau salah satu tempat dibawah ini sudah masuk ke daftar tempat liburan anda bulan depan.

Festival Pesta Bulan Purnama, Thailand

Festival Pesta Bulan Purnama di Thailand
Sumber : hiduppedia.com

Festival Bulan purnama diselenggarakan setiap bulan, namun bulan Maret menjadi pesta yang terbesar dan paling ramai.  Setiap tahunnya, sejak 30 tahun lalu, puluhan ribu orang akan berkumpul di pesisir pantai Haad Rin, Koh Phangan dan merayakannya dengan cara berdansa dan bermain kembang api.

Klik : Paket Tour Bangkok – Pattaya Murah

Perayaan Nyepi, Bali

Pawai ogoh - ogoh di Bali saat nyepi
Sumber : jsatria.wordpress.com

Dapat dikatakan Nyepi adalah salah satu hari raya yang unik. Jika hari besar agama dirayakan dengan ramai dan meriah, Nyepi justru dirayakan secara hening. Seluruh area di Bali akan menghentikan aktivitas selama satu hari dan hanya berdiam diri di rumah. Tahun ini, Nyepi jatuh pada tanggal 28 Maret, jika Anda ingin merasakan keheningan di Bali bisa mencoba liburan di Bali saat Nyepi.

Klik : Paket Wisata Bali 3 Hari 2 Malam

Festival Male’an Sampi, Lombok

Acara Male'an-Sampi,-Lombok
Sumber : sasakadie.blogspot.co.id

Male’an Sampi atau Karapan Sapi adalah salah satu festival tradisional di Lombok yang biasa diselenggarkan pada akhir Maret. Dalam festival ini, akan ada balapan sapi melintasi sawah sejauh 200 meter. Yang dikedepankan dalam festival ini adalah kemampuan seseorang mengendalikan sepasang sapi yang dilengkapi dengan beberapa perlengkapan.

Klik : Paket Tour Gili Trawangan Lombok

Festival Holi, Singapore, Malaysia

festival Holi di Malaysia
Sumber : 2016festivals2017.com

Festival Holi adalah festival tradisional India yang dirayakan dengan menari dan melemparkan bubuk warna-warni ke siapa pun, baik teman, keluarga, orang asing hingga traveler. Perayaan ini menjadi ajang untuk saling berbagi cinta. Festival ini dirayakan pada 13 Maret di negara yang memiliki populasi Hindu besar.

Biasanya di Singapore dan Malaysia juga digelar Festival Holi. karena di kedua negara tersebut banyak populasi  penduduk dari keturunan negara India.

Klik : Paket Nonton MotoGP Sepang 2017

So.. dari keempat tempat diatas, adakah tempat yang anda pilih ? Jika anda menjadikan Bali tempat liburan bulan depan. Sebaiknya anda harus memperhatikan langkah – langkah saat liburan di hari Nyepi ke Bali. Berikut juga akan kami ulas Tips – tips Liburan di Bali saat Nyepi.

Tips Liburan ke Bali Saat Hari Raya Nyepi

Bali memang tak pernah habis memancarkan pesona wisatanya, tak terkecuali saat Nyepi. Nyepi adalah hari raya umat Hindu yang dirayakan oleh sebagian besar penduduk Bali dengan cara menetapkan empat pantangan atau larangan yang harus dipatuhi, seperti tidak bekerja, tidak bepergian, tidak menyalakan api, dan tidak bersenang-senang. Jika Anda ingin melihat Bali dengan sedikit berbeda, berlibur saat Nyepi di Bali adalah hal yang tepat. Tentunya dengan memperhatikan hal-hal berikut.

Hindari penerbangan H-1 Nyepi

Pada saat hari raya Nyepi, semua tempat di Bali termasuk bandara akan ditutup. Lebih baik tiba 2 hari atau beberapa hari sebelum Nyepi. Jika Anda terpaksa tiba pada H-1, usahakan mengambil penerbangan pagi karena sore harinya akan ada pawai Ogoh-ogoh yang memadati jalanan. Sebaiknya Anda memesan tiket dari sekarang.

Sedia perbekalan serta uang saku

Sebaiknya menyiapkan makanan atau minuman, obat-obatan, serta uang saku karena selama Nyepi tidak ada toko yang buka. Begitu pun dengan mesin ATM, semuanya mulai dimatikan pada pukul 18.00 WITA sehari sebelum perayaan Nyepi.

Cari fasilitas hotel yang lengkap

Carilah hotel yang menyediakan fasilitas lengkap, seperti memiliki tv kabel, dvd dalam kamar, atau kolam renang. Hal ini dikarenakan saat Nyepi tidak ada orang yang diperbolehkan berjalan-jalan keluar hotel atau tempat tinggal. Anda juga dapat menanyakan kepada pihak hotel mengenai makan siang dan makan malam di restoran hotel.

Jangan membuat kegaduhan dan kurangi cahaya lampu

Usahakan untuk menjaga ketenangan dan tidak membuat kegaduhan meskipun di dalam kamar. Saat malam hari, Anda diperbolehkan menyalakan lampu kamar hotel yang Anda tempati. Namun, sebaiknya dibuat agar penerangan dalam kamar tidak terlalu terang. Gorden kamar pun harus tertutup rapat sehingga tidak ada sinar lampu yang tampak ke luar.

Menikmati kesyahduan Bali di malam hari

Cobalah untuk keluar dari kamar penginapan setelah berdiam di dalam seharian penuh untuk menikmati pemandangan sekitar hotel. Bali yang biasanya terang dan ramai dengan cahaya gemerlap lampu dapat Anda saksikan gelap gulita hanya disinari cahaya bulan dengan suasana sunyi dan tenang.

Source : http://www.panorama-tours.com/blog

Iklan

Tentang Berita Destinasi Wisata

info tentang objek - objek wisata menarik.
Pos ini dipublikasikan di Info Wisata dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s