Wisata Kuliner di Kuala Lumpur

Selain mengunjungi objek – objek wisata yang paling menarik dari travelling atau perjalanan wisata adalah mencicipi kuliner baru. Kamu akan menemukan makanan – makanan khas kota yang kamu kunjungi saat berlibur.

Nah sekarang Berita Destinasi Wisata akan mengupas beberapa tempat yang cozy banget untuk kamu berwisata kuliner saat liburan di Malaysia, khususnya Kuala Lumpur. Yuk mari kita jelajahi tempat – tempat yang wajib kamu singgahi untuk berwisata kuliner di Malaysia.

1. Petaling Street Night Market

Petaling street night market

Ingin mencicipi kuliner khas Malaysia dengan cita rasa oriental? Datang saja ke Petaling Street Night Market yang merupakan kawasan pecinan populer di Kuala Lumpur. 

Pada pagi sampai siang hari, kawasan ini adalah jalanan biasa dengan deretan toko dan depot makanan oriental. Baru kemudian sekitar jam 4 sore, jalan akan ditutup dan kawasan ini seketika berubah menjadi pasar malam.

chee cheong fun

Temukan beragam kuliner lezat khas Tionghoa mulai dari hokkien mee, chee cheong fun sampai yong tao foo. Agar lebih terasa suasana Tionghoanya, kamu harus pesan bebek peking yang kenikmatannya sudah tersohor itu. Jangan lupa mencicipi bubur khas Cina yang disajikan dengan potongan daging ikan mentah dan jahe yang bisa menghangatkan tubuh. 

Tak hanya kuliner, Petaling Street Market juga menjadi lokasi banyak pedagang menggelar barang dagangannya seperti pakaian, aksesoris, mainan anak-anak dan juga obat-obatan tradisional khas Cina.

Alamat: Petaling Street, Chinatown, Kuala Lumpur.

2. Jalan Alor

jalan alor

Punya agenda lain di malam hari? Tak perlu khawatir karena kamu bisa mengunjungi Jalan Alor di siang hari. 

Jika berkunjung pada siang hari, kamu sebaiknya memilih makan di dalam depot yang tersedia untuk menghindari panas. Beberapa restoran dengan menu andalannya yang bisa kamu datangi antara lain Wong Ah Wah’s Restaurant dengan sayap ayam barbeque, Chua Brother’s dengan sup baso ikan dan Uncle Lim Kee dengan sup pan mee yang super lezat.

chicken wing bbq

Pada malam hari, beragam hidangan seafood jadi primadona di sini. Jika kamu penyuka sate, mampir saja ke Fat Brother Satay. Di sini, selain sate lobster dan cumi-cumi, kamu juga bisa mencicipi sate ayam, sosis juga sayur. 

Datang pada malam hari, paling tepat jika kamu pilih tempat duduk di pinggir jalan dengan pemandangan orang lalu lalang dan pedagang yang sibuk memasak sajian lezat. Tak hanya populer di kalangan masyarakat lokal, Jalan Alor juga menjadi tempat makan favorit wisatawan asing.

Alamat: Jalan Alor, Bukit Bintang, Kuala Lumpur.

3. Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery

kantin vegetarian kuil KL

Ingin tahu sensasi makan siang di kantin kuil? Datang saja ke Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery.

Kantin ini terbuka untuk umum dan menyajikan beragam hidangan ala vegetarian. Meskipun kuliner di sini bebas daging dan MSG, namun kelezatannya tak berkurang sama sekali. 

Kamu mungkin akan terkecoh dengan lauk yang tampak seperti potongan daging dan paha ayam, padahal itu semua terbuat dari tempe dan bahan bebas daging lainnya. Rasanya? Tak berbeda jauh dari rasa daging sesungguhnya.

Duduk menghadap meja panjang dan menyantap makan siang bersama orang-orang yang tidak kamu kenal akan menciptakan pengalaman tersendiri. Setiap jam makan siang, kantin dipenuhi oleh pembeli baik dari kalangan vegetarian maupun mereka yang hanya ingin coba-coba.

Alamat: Jalan Ampang, Kuala Lumpur

Sumber artikel : blog.traveloka.com ( By Ayu )

Kalau kamu tertarik untuk berwisata kuliner di Malaysia. Jangan lupa untuk membeli Paket Tour Malaysia agar memudahkan kamu menjelajah Negeri Jiran ini. Dibawah ini kami akan informasikan program wisata Malaysia untuk referensi liburan kamu.

Program Wisata Malaysia

Hari Pertama : Changi Airport – Petaling Street

  • Setelah landing di Kuala Lumpar International Airport, Kuala Lumpur
  • Menuju Hotel dan Check In
  • Malam hari Wisata Kuliner di Petaling Street Night Market

Hari Kedua : Kuala Lumpur – Genting Highland Tour – Kuala Lumpur

  • Sarapan pagi di hotel
  • Wisata Batu Cave Tour
  • Selanjutnya Genting Highland tour
  • Kembali ke hotel
  • Wisata Kuliner di Jalan Alor

Hari Ketiga : City Tour Kuala Lumpur

  • Sarapan Pagi di hotel
  • Half Day City Tour dengan mengunjungi : KLCC ( Photo Stop ), King Palace, Independence square, Chocolate Gallery, Coffee Shop.
  • Wisata kuliner di Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery.
  • Kembali ke hotel

Hari Keempat 

  • Sarapan dan Check Out hotel
  • Kembali ke Kuala Lumpur International Airport dan kembali ke Indonesia
  • tiba di Indonesia dengan selamat

Diatas merupakan contoh program wisata Malaysia. Jika anda ingin mendapat informasi lebih lengkap perihal wisata Malaysia, silahkan menghubungi Travel Agent pilihan anda.

Iklan

Tentang Berita Destinasi Wisata

info tentang objek - objek wisata menarik.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s