Green Canyon Pangandaran Sebenarnya Adalah Cukang Taneuh

Green CanyonGreen Canyon Pangandaran adalah Indonesia punya dan Amerika mempunyai Grand Canyon Arizona, Perbedaannya pun sangat terlihat jelas kalau anda mendengar Grand Canyon mungkin anda mengetahuinya meskipun belum pernah kesana sedangkan Green Canyon untuk anda yang belum pernah mengunjunginya mungkin belum mengetahuinya. Artikel ini akan membahas mengenai Green Canyon mengenai dan semoga dengan informasi yang saya berikan ini bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai objek wisata yang sangat menarik di Indonesia dan menjadikan anda lebih mencintai dan berwisata di negeri sendiri karena memang di Indonesia masih banyak juga objek wisata yang masih indah dan belum tersentuh oleh manusia.

Penamaan Green Canyon ini sebenarnya bukan dari warga lokal yang sudah menemukan tempat ini melainkan seorang traveler asal Perancis sekitar pada tahun 1993-an. Diberi nama Green Canyon karena pada saat itu traveler Perancis ketika menemukan tempat ini dia melihat tebing tinggi yang hampir seluruh tebingnya ditumbuhi lumut-lumut dan airnya juga berwarna hijau bila pada saat kondisi cuaca cerah, akan sangat membuat anda tercengang dengan keindahan alamnya bila pertama kali anda melihatnya. Nama sebenarnya dari Green Canyon oleh warga lokal dalam Bahasa Sunda itu adalah Cukang Taneuh yang berarti Jembatan Tanah, diberi nama jembatan tanah itu karena memang ada tebing tinggi dengan sisi seberangnya terhubung seperti jembatan yang alami dari tanah. Bila anda ingin mencari lokasi objek wisata ini berada di Desa Kertayasa Ciamis Jabar, jika dari Pangandaran jarak tempuh menuju lokasi itu ±30 KM.

Paket Green CanyonJangan beranggapan ketika anda berada di gerbang utama kemudian anda akan langsung melihat tebing hijau yang tinggi, melainkan anda akan melihat beberapa perahu motor yang berjejer di dermaga. Bila anda ingin melihat Green Canyon anda diharuskan menggunakan perahu tersebut yang berkapasitas 5 – 7 orang setiap perahunya, dan untuk mengunjunginya di dermaga pertama semua perahu akan langsung berangkat ke dermaga dua. Dari dermaga dua ke lokasi objek wisata tidak terlalu jauh, di lokasi objek perahu hanya muat untuk 3 – 4 perahu jadi harus mengantri dulu agar ketika keluarnya lancar dan mudah. Waktu yang ditentukan bila anda hanya ingin melihat-lihat sekitar saja adalah 15 menit namun bila ingin lebih lama diharuskan anda berenang di sungainya dan harus memberikan biaya lagi untuk penambahan waktu, diberi batas waktu karena jumlah wisatawan yang berdatangan sangat banyak sehingga pihak pengelola Green Canyon mengeluarkan kebijakan seperti yang disebut tadi. Setelah selesai anda akan diantar kembali menuju dermaga pertama atau bila anda ingin sesuatu yang berbeda anda bisa berenang hingga ke dermaga kedua menggunakan pelampung.

Bila anda berencana ingin mengunjungi Green Canyon bersama keluarga atau teman-teman kerja, kami memiliki paket wisata Pangandaran yang didalam program acaranya mengunjungi Green Canyon juga mengunjungi beberapa objek wisata lainnya di sekitar Pangandaran. Silahkan anda hubungi kami langsung dan kami akan memberikan solusi terbaik untuk rencana anda wisata ke Green Canyon.

Iklan

Tentang Berita Destinasi Wisata

info tentang objek - objek wisata menarik.
Pos ini dipublikasikan di Outbound Packages, Wisata Indonesia dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s